Sabtu, 31 Oktober 2009

3D max-Membuat Animasi Character

Membuat Character -Ikan-

Untuk membuat character ikan dengan 3D max menggunakan silinder, kemudian silinder dipipihkan dengan menggunakan tool "Scale"
dan kemudian dipipihkan hingga seperti ini



setelah di pipihkan ujungnya, ujungnya dipipihkan (diruncingkan) dengan tool "scale" prosesnya hampir sama. klo benar hasilnya seperti ini.

kemudian membuat 1 buah Bundaran (sebagai mata) dan 1 buah box (sebagai mulut) dan ditata.
setelah itu badan ikan yang sebelumnya di copy(digandakan), ikan copyan ini kemudian bagian yang lancipnya dipotong dengan membuat box (ditindih), dengan cara Create >>COMPOUND>>BOOLEAN (di crop). kemudian bagian belakang di edit menggunakan VERTEX dan dibentuk sedemikian rupa menjadi sirip. nah sirip tadi di copy, kemudian 1 disambung ke bagian belakang ikan yang kedua disambung ke bagian badan ikan. klo benar hasilnya



setelah itu 3 bagian sirip tadi bagian paling ujung di edit menggunakan Edit-mesh kemudian pilih vertex. setelah muncul vertex sirip tadi dihaluskan.
1 buah ikan telah jadi, tapi belum realistis, untuk itu kita kembali menggunakan MATERIAL, prosesnya hampir sama dengan metode dalam pembuatan cangkir sebelumnya
(Liad archive saya)
kemudian saya mencari material bergambar sirip, dan menemukan 2 buah, yang besar untuk badan dan yang kecil untuk sirip.

untuk badan
untuk sirip

setelah digabung hasilnya akan menjadi seperti ini


kemudian ikan ini akan dibuat animase berputar dan berjalan (walaupun ga logis character ini)
(Dedicated For Softskill Task)

1 komentar: